Rabu, 15 Februari 2012

Software Mengakses Internet (fauzi 9a)

Penggunaan browser sekarang ini sudah menjadi suatu kewajiban bagi para pengguna internet. Dahulu,sebelum browser-browser seperti opera atau mozilla muncul,internet explorer menjadi sebuah browser yang berperan penting dalam mengakses info-info baru dari internet. Namun setelah munculnya Opera,Mozilla,dan terakhir Google Chrome peran internet explorer menjadi berkurang. Hal ini karena browser yang muncul belakangan ini memiliki kelebihan di bandingkan internet explorer.

  1. Internet Explorer (IE)

Browser ini memiliki banyak pemakai karena sudah memiliki brand image yang sangat terkenal. Internet Explorer ini merupakan produk Microsoft Corporation. Biasanya secara default disertakan bersamaan dengan Operating System (OS) Microsoft yang dibeli. Dengan demikian semakin banyak yang memakai Microsoft Windows,pemakai internet Explorer juga akan semakin banyak. Interenet Explorer memiliki keunggulan dalam hal kestabilan konektivitas dan jarang ada keluhan berupa error dan lainnya. Kekurangannya mungkin agak lambat dalam download file dari internet,baik untuk browsing,surfing,download,maupun upload. Untuk yang sangat mengandalkan kestabilan,browser ini bisa dijadikan pilihan Utama.


  1. Mozilla Firefox
 Browser ini memiliki keunggulan dalam hal  tampilannya yang cukup sederhana. Kinerja akses internetnya memiliki kecepatan yang sangat tinggi,baik,untuk download maupun upload file. Kemudahan dalam hal penggunaan,juga menjadi pilihan banyak orang. Keunggulan Yang tidak dimiliki IE adalah adanya tab baru dalam satu jendela yang sama. Hal ini lebih  memudahkan untuk mengakses ke banyak situs dalam satu tampilan tanpa harus berpindah-pindah windows/ jendela sehingga lebih menghemat memori komputer selama megakses internet. Moziila Firefox meiliki supported yang sangat tinggi dan keamanan yang cukup terjamin. Produk ini semakin menggeser keberadaan IE sebagai browser pengguna terbesar.

  1. Opera

Browser ini menjadi saingan Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Tampilannya terlihat cukup canggih dan modern. Keunggulan sama seperti Mozilla Firefox,dapat membuat menu tab baru dalam satu jendela  yang sama. Kecepatan untuk mengakses internet lumayan tinggi.

  1. Google Chrome


Google mengumumkan keberadaan Google Chrome pada 1 September 2008. Pengumuman ini dibuat dengan menerbitkan buku komik buatan Scott McCloud.

Dalam pesan lanjutannya di Blog resmi Google,mereka mengatakan bahwa versi beta Chrome akan dirilis lebih dari 100 negara pada 2 September 2008. Google mengatakan bahwa Chrome itu lebih cepat,lebih stabil, dan lebih aman dibanding pesaing-pesaingya.

Google Chrome dikabarkan mengambil fitur tab seperti browser yang lain. Tabs itu terletak di bagian atas jendela,bukan di dalam jendela. Setiap tab mempunyai memori dan proses sendiri. Untuk mengatur tab dan proses, Chrome akan mempunyai Task Manager,sama seperti sistem operasi.
                      &nb sp;                         &nb sp;                         &nb sp;                         &nb sp;                      
Sumber :   Buku TIK ( Teknologi Informasi dan   Komunikasi)                     &nb sp;                         &nb sp;                         &nb sp;    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar